Produsen & Distributor Thibbun Nabawi dan Herbal

Sehat dengan Sunnah Thibbun Nabawi dan Herbal

Otem (Ramuan tetes mata/pembersih mata)

Posted by nabawiherba on August 10, 2007

otem

OTeM adalah ramuan alami & Islami, yang digali dari Al Qur’an & Al Hadits, diramu dari bermacam-macam tumbuhan dari berbagai negara dan diadobsikan pada madu khusus.
Khasiat utama :
– Menyehatkan mata
– Meredakan peradangan mata
– Menormalkan mata (-) dan (+)
– Menerangkan penglihatan
– Membersihkan selaput mata/ Katarak

Dianjurkan pula bagi PENGGUNA KOMPUTER, PENGEMUDI, PENGENDARA SEPEDA MOTOR, PERENANG, KUTU BUKU, PEKERJA LAS, SERTA MEREKA YANG BEKERJA dengan konsentrasi mata tinggi.

PERHATIAN :

*Bagi pengguna kaca mata (lensa), gunakan kaca mata (lensa) pada saat diperlukan saja
*Untuk Sariawan / panas dalam, cukup teteskan beberapa tetes di mulut lalu biarkan cairan OTEM menyebar di rongga mulut
*Bila bayi atau anak Anda sakit cukup teteskan beberapa tetes di mulutnya. Insya Allah, hal ini akan lebih baik dibandingkan dengan mengobatinya dengan obat-obatan kimia sintesis, dan juga akan terasa lebih murah.

Kisah Nyata Pengalaman Pengguna OTEM :

1. Suatu hari seorang anak muda datang dengan menggunakan kaca mata yang cukup tebal, ternyata penglihatan matanya sangat lemah yaitu MINUS 7, ada PLUS dan juga SILINDER. Setelah menggunakan OTEM kira-kira baru seminggu, pemuda tersebut datang dan mengeluh kalau kepalanya sering pusing. Kami menyarankan untuk memeriksakan matanya ke dokter mata.Setelah diperiksa ternyata minusnya berkurang 2 point sekarang jadi minus 5, karenanya kacamatanya sudah tidak cocok ladi.Setelah diganti kacamatanya sakit kepalanyapun hilang.

2. Seorang Bapak menderita katarak.Setelah menggunakan OTEM beberapa hari penglihatannya malah semakin gelap.Kami menyarankan agar Bapak tersebut sabar untuk menghadapi reaksi tersebut -insya Allah- hanya sementara. Reaksi tersebut sangat mengkhawatirkan Bapak tersebut dan hampir saja Bapak tersebut putus harapan. Alhamdulillah ternyata setelah berlalu kira-kira 2 minggu penglihatannya berangsur-angsur pulih dan kotoran putih yang menghalangi penglihatannya sedikit demi sedikit pudar seperti mengelupas. AllahuAkbar.

3. Seorang Bapak rumah tangga dari Pare Kediri punya ayam jago matanya terluka (tertusuk taji sewaktu bertarung). Karena luka di matanya semakin parah maka ayam tersebut tidak bisa melihat lagi. Bapak pemilik ayam tersebut mendengarkan tentang kemujaraban obat tetes mata OTEM , maka beliau mencoba untuk meneteskan pada mata ayamnya. Hasilnya dalam waktu tidak sampai satu bulan mata ayam sembuh dan sekarang sudah bisa melihat dengan normal.

4. Ada seorang Petani di Sukoharjo Tanggamus Lampung yang matanya tertusuk ilalang kira-kira 2 tahun yang lalu.Selama masa itu berobat ke dokter, walaupun menghabiskan banyak dana tapi kondisi matanya tetap saja selalu berair dan penglihatannya semakin lama semakin melemah.Melihat matahari pagi hari terasa silau yang sangat kuat dan sakit. Malam hari tidak bisa melihat jalan dengan jelas dan buta warna.Membaca Al-Qur’an yang tulisannya cukup besarpun terasa tidak jelas. Setelah mencoba OTEM baru satu minggu dengan dosis 2 x tetes sehari pagi dan malam sebelum tidur -Subhanallah- malam haripun sudah bisa melihat dengan jelas dan juga sudah mampu membedakan warna.

5. Ada seorang anak bayi kira-kira umur 1 tahun dari Kebon Nanas Jakarta menderita kanker otak, kepalanya membesar . Suatu hari anak ini menangis sepertinya kesakitan.Salah seorang sales kami melihat kejadian itu berinisiatif meneteskan OTEM ke mulut bayi tersebut . Dalam waktu sangat singkat bayi itupun tertidur dengan pulas.

6.Saya – Bapak Faishal- pernah mencoba untuk mengelas dengan las listrik.Setelah mengelas mata langsung berair terus dan terasa pedih dan agak membengkak bahkan dalam beberapa jam saja saya sudah tidak bisa membuka mata lagi karena sangat pedih bila dibuka.Segera malam hari itu saya teteskan OTEM -Alhamdulillah- pagi harinya saya sudah bisa bekerja seperti biasanya.

Produksi : NATURAID

Sumber testimoni : http://syifa-alami.com/index.php?act=viewProd&productId=4
Untuk kandungan OTEM silahkan kunjungi alamat:
http://thibbunnabawi.wordpress.com/2007/07/19/tanaman-kitolod-dan-kesehatan-mata/

Katalog Produk & Harga

105 Responses to “Otem (Ramuan tetes mata/pembersih mata)”

  1. firmanto said

    apakah obat ini dapat menyembuhkan buta warna???
    kalo bisa gw pengen nanya brapa harganya…

    gw berminat banget

  2. greg h said

    apakah di Bali itu(OTEM) juga dijual? lok gitu dimana?
    minus gw parah banget jd gw berminat banget, buat nyoba tuh prodak!!!

    # Maaf, di Bali saya belum tahu Pak yang menjual produk ini. (ronysetyo)

  3. budi said

    disemarang sudah ada yang jual otem belom , kalau udah dimana alamatnya saya mau beli

  4. Mayna Ismailova said

    Saya adalah mahasiswa farmasi dan sedang tugas akhir ,kebetulan topik saya adalah obat tetes mata dari ekstrak air ki tolod ini. Tetapi saya lebih fokus ke khasiat antimikrobanya.Saya ingin tahu lebih banyak karena saya agak kesulitan untuk mencari data tentang tanaman ini dan khasiatnya terhadap mata (jurnal atau pustaka resmi, karena khasiatnya secara empiris saya ketahui dari ibu saya). Gimana ya cara menghubungi Anda lebih lanjut?
    Kalo bisa tolong hubungi email saya. Terimakasih….

    # Kebetulan saya bukanlah pakar pengobatan, paling hanya suka baca-baca buku khususnya terkait pengobatan
    Saya hanyalah penjual produk2 yang digunakan untuk pengobatan kesehatan, jadi kalo ditanyain macam-macam apalagi penelitian sepertinya salah tujuan nanti🙂, bisa-bisa yang keluar promosi semua he..he..:)
    Kebetulan produk2 yang kami jual yang sering dinamakan Thibbun Nabawi (Pengobatan Nabawi) dan Herbal Nusantara
    Untuk mengetahui tentang daun kitolod.
    Mungkin Mbak bisa beli buku terbitan Agromedia (di Gramedia ada juga Insya Allah)
    Atau silahkan akses:
    http://www.agromedia.net/katalog/page,shop.product_details/flypage,shop.flypage/product_id,665/category_id,37/
    Atau beli online di
    http://www.kutukutubuku.com/manufacturer15/product4494/product_info.html?osCsid=9

    Semoga sukses penelitiannya, dan dapat mengambi faedah di dalamnya
    Barakallahu fiikum

  5. sulikati said

    sudah ada ijin dari badan pengawas obat dan makanan belum. soalnya rada2 kuatir ini

    #
    Untuk perijinan, Alhamdulillah saat ini informasi yang kami dapat proses perijinan dari POM untuk Otem sudah selesai.
    Otem : POM TR. 073 671 001
    Saat ini sepertinya produsen sedang menghabiskan label yang sudah terlanjur cetak.
    Insya Allah di kemasan baru nanti akan tertulis.
    Barakallahu fiikum
    #

  6. ronysetyo said

    Alhamdulillah adik ipar saya sendiri, baru pakai 1 botol minusnya udah turun 1/2.
    Hampir dalam 1 minggu ada aja agen yang datang ke toko kami sambil cerita testimoni, kalo customernya udah lepas kacamata lagi.
    Yang terakhir kemaren, ada salah seorang customer yang dia minus 2,5 Alhamdulillah saat ini sudah lepas kacamata sama sekali

  7. Wah setelah setelah baca koment diatas, saya jadi coba secara kontinu, maklum OTEM-nya perih banget, minus saya udah tebel banget. moga2 berhasil. mohon doanya.

    # Semoga bermanfaat dan Allah menyembuhkan Antum
    Barakallahu fik

  8. ronysetyo said

    Terkait perijinan produk-produk Naturaid (Otem, Power Cleanser dll)
    Walau sudah mengantongi ijin POM RI, sepertinya label baru untuk OTEM tetap tidak mencantumkan POM RI nya.
    Otem kemasan baru yang baru datang 1 minggu yang lalu, tetap tidak mencantumkan ijin POM RI.
    Tapi jika ada yang menginginkan melihat sertifikat ijin POM RI bisa datang ke tempat kami.
    Kebetulan kami mempunyai fotocopy sertifikat ijin POM RI, hasil uji Lab,sertifikat halal MUI utk cangkang kapsul terkait dengan produk2 Naturaid, serta ijin untuk IKOT nya.
    (Tapi mohon maaf, kami hanya bisa menunjukkan dan tidak disebarluaskan)

    Sedangkan untuk Power Cleanser alhamdulillah di kemasan baru nanti akan ada komposisi dan nomer ijin POM RI nya.
    Baru sekitar 1 minggu yang lalu, datang produk Power Cleanser yang baru ke kami dengan kemasan yang baru, namanya PICI dan sudah tercantum komposisi dan info nomer ijin POM RI nya.

    Sedang untuk Otem, Produsen tidak mencantumkan ijin POM RI nya (walau sudah keluar perijinannya), kalo menurut saya kemungkinan alasannya adalah, produsen tidak menginginkan komposisi dari Otem dicontek oleh produsen lain.
    Karena kalo udah ada ijin POM RI, artinya komposisi harus dicantumkan.
    Artinya bisa saja orang yang mempunyai basic herbalis mencontek produk tersebut.
    Padahal Otem sudah banyak terbukti khasiatnya dengan izin Allah.
    Mungkin produsen berpikir, cukup hanya POM RI aja yang tahu komposisinya, bukan pesaing🙂, dan uji lab nya tidak perlu disebarluaskan, cukup memberikan garansi aja sertifikat POM RI, sehingga tidak khawatir kena razia BPOM RI, dan sebagai penguat keamanan produk tersebut.
    Jadi tidak khawatir dicontek oleh produsen lain dengan menduplikat kompisisinya🙂
    Itu kalo analisa pribadi.
    Wallahu a’lam
    (ronysetyo-owner R-Syifa)

  9. difa said

    Saya tertarik memakai otem.. Tapi saya sudah cek ke website BPOM,produk PICI memang sudah terdaftar, tapi untuk OTEM tidak ada.. Nomer registrasi yang disebutkan juga sudah disearch berkali2 tidak ditemukan, padahal daftar produk teregistrasi yang terbaru (8 hari terakhir) ada tuh…

    # Wallahu a’lam yang benar yang mana.
    Yang jelas kami mempunyai fotokopi sertifikat dari BPOM untuk Otem dan PICI.
    Mudah2 an tidak ada unsur kesengajaan dalam hal ini
    Jazakillah khoyr atas infonya.

  10. aisha said

    saya mau tanya, untuk menyembuhkan silinder 2,5 dosisnya bagaimana?

    lalu, sebenarnya khasiat otem untuk megobati apa saja? terima kasih

    # 1 hari 1 kali tetes mata kiri dan kanan.
    Kalo bisa sambil dipijit2 pelan di sekitar kelopak mata.
    Mudah2 an bisa mengautkan syaraf mata, Insya Allah

  11. nanda said

    saya mencoba menggunakan OTEM br 1 hari, stlh diteteskan trasa perih dan pandangan sejenak menjadi kabur, tp sesaat kmudian pandangan saya menjadi lbh terang sbntar (stlhnya pandangan trasa lbih ringan walau masih minus), apa memang seperti itu reaksinya?
    trakhir saya cek dokter mata minus 3, jika saya menggunakan 2-3 x 1 tetes perhari apakah tidak melebihi dosis?
    saya teteskan mlm dan pagi hari?
    sblmnya saya beli obat/ suplemen untuk mata sktr 500rb/ bln, demi untuk ksembuhan mata saya tp gak ada reaksi malah bertambah minusnya,
    stlh membaca tntang OTEM saya cb aja, mudah2an bermanfaat untuk ksembuhan mata saya, selain itu apakah ada produk lain untuk menyembuhkan asma dan batu yg ada di sekitar perut (terjadi pada saudara saya, dan akan dioperasi) barangkali ada ramuan yg bisa membantu, terima kasih jika ada informasi.

    # Alhamdulillah , saat ini OTEM sudah dicantumkan ijin POM dan komposisinya di kemasan.
    Mudah-mudahan menambah kemantapan hati bagi penggunannya.
    Pengalaman, teman yang minus 3, setalah 3 bulan pemakaian minusnya berkurang 1, 3 bulan berikutnya dia sudah lepas kacamata.
    Untuk pemakaian cukup 1 hari 1 kali aja, terserah waktunya.
    Mungkin paling enak abis sholat Isya’ biar paginya lebih terasa segar
    Untuk ASMA kita ada herbal khusus ASAM, dan untuk Batu Ginjal selain kita ada Herbal khusus Batu Ginjal, bisa dikuatkan minum habbatussauda dengan dicampur air hangat.Insya Alllah bisa meluruhkan batu ginjal.
    Wallahu A’lam
    Barakallahu fiikum

  12. ronysetyo said

    Alhamdulillah , Otem kemasan baru sudah ada ijin POM dan komposisinya di kemasan.
    Mudah2an menambah kemantapan hati bagi penggunannya.
    Barakallahu fiikum

  13. VJ Cruise said

    Dimana saya bisa membeli tersebut ?, sebab website ini tidak memberikan informasi retailer, tidak menjelaskan bagaimana prosedur pembayarannya juga tidak ada informasi lebih lanjut mengenai distributornya. Tolong bagi yang sudah pernah memakai untuk memberikan informasi lengkap dimana saya bisa mendapatkan obat tersebut? terima kasih.

    # Kalo lebih teliti, Insya Allah ada kok bu di web ini menu Cara Pembelian.
    Ibu bisa juga beli di toko-toko buku muslim, Insya Allah ada juga
    Barakallahu fik

  14. nanda said

    alhamdulillah stlh rutin menggunakan OTEM sktr 1 bln minus saya dari 2.75 dan 3.25, sekarang sudah berkurang, saat ini saya pakai kacamata min 1.5 aja, ibu saya juga ikut pakai mata beliau plus tp skrg sdh bisa baca sms di hp, kakak saya juga matanya minus dan selalu sakit kepala, alhamdulillah skrg mulai berkurang, karena itu saya pesen lg untuk stok dan saya jadi tertarik untuk jadi agen untuk membantu teman2 di daerah saya yg mengalami mata min/ plus bisa lbh mudah mendapatkan obat tetes dan saya sdh membuktikan sndiri kehebatan OTEM, wlau minus saya blum hlg 100%, tp saya sudah mrasakan prubahan yg baik dr penglihatan saya, bahkan saya sdk bisa kerja tnpa pakai kacamata walau sewaktu2 masih menggunakannnya. persyaratan jadi agen apa gimana ya?

    # Alhamdulillah.
    Allah lah yang menyembuhkan atau mengurangi sakit tersebut.
    Otem hanyalah salah satu penyebab aja.
    Segala sesuatu memerlukan sebab.
    Jika sebab yang dilakukan cocok, Insya Allah Allah akan memberikan kesembuhan.
    Utk agen / beli grosir cukup beli minimal 500,000 Insya Allah kita berikan discount 30% s/d 50% (tergantung jenis produk dan jumlah pembelian)
    Barakallahu fik

  15. wawan said

    Apakah otem cocok dan bisa mengatas mata silindris di
    anak umur 5 tahun ?

    # Untuk anak, jangan pakai Otem Pak, terlalu pedih, nanti baru sekali pakai sudah gak mau lagi.
    Lebih baik pakai THM aja.

  16. lukman said

    Ass.apakah otem ini bisa menimbulkan efek samping pada mata kita?dan untuk menyembuhkan mata minus 3-4 kira2 bth waktu brp lama y?thx.jazakallah khairon katsiron.

  17. assalamu alaikum ? saya mengingin kan produk yang anda tawarkan bagai mana c ara untuk pembelian nya.

  18. tasya said

    apakah bisa mengurangi minus 2 dengan THM ?

    apakah THM terasa perih?

  19. lisa said

    ass.temen saya ada yang pake otem 2 kali sehari
    hal itu boleh gak???
    tapi saya baca di otemnnya sendiri dipakai 1 kali aja 1 tetes perhari
    saya pakai 2 kali sehari
    ada efek sampingnya gak???agar minus nya cepet berkurang,memangnya harus makan sayuran juga???kalo gak makan sayuran gimana ????was.

    # Ahsan cukup 1 hari sekali aja untuk pengobatan, dan bersabarlah serta berdo’a.
    Kalo untuk pencegahan 1 minggu cukup 1 kali.Paling bagus konsumsi makanan yang banyak mengandung vit A, kayak wortel dan sayuran serta buah2 an berwarna
    Wallahu a’lam

  20. dzaky said

    ass, menyambung pertanyaan sdri. Lisa, berbeda dgn brosur otem yg pernah saya baca, untuk pengobatan 1 tetes 3x sehari sedangkan untuk pencegahan cukup seminggu 1 x di akhir pekan? mana yang benar???ws.

  21. tan said

    ass
    Saya masih takut menggunakan otem, karena setau saya tetes mata itu harus larutan jernih. Apakah benar-benar terjaga sterilitasnya??? Apa benar komposisinya hanya kitolod dan madu? Anda yakin otem tidak ditambah pengawet??

    Saya penasaran sekali tentang produk ini,mohon informasinya

    wss

    # Kebetulan kami mempunyai copy sertifikat uji lab dari BPOM nya untuk kandungan Otem ini.
    Dan tidak diketemukan kandungan pengawet apapun..Insya Allah aman.
    Cuma pesannya hasil uji ini tidak utk disebarluaskan copy annya (salah satu strategi marketing kayaknya) jadi jika ada pihak2 yang ingin melihat sertifikatnya, silahkan bisa datang ke tempat kami.
    Barakallahu fiikum

  22. Arie said

    harganya kira-kira berapa y, Ari jga pengen sembuh matanya dari min’s, kasi tau Ari ya!

  23. Arie said

    Di Apotik d Cirebon dah da belum, apa nama apotiknya?

  24. dewi said

    assalamualaikum
    saya di padang kalo mau beli bisa di dapatkan dimana?atau kl tidak ada cara membelinya bagaimana?
    mohon infonya segera,.terimakasih
    wassalam

  25. assalaamu alaikum,
    mata saya yang kanan agak lamur. perasaan saya mata kanan itu ada yang menghalangi. untunglah masih bisa baca gimana cara mendapatkan otem agar dapat melihat dengan normal. terima kasih .sahman sabirin

  26. Arie said

    Saya seorang pelajar, kebetulan mata saya minus 1, saya sudah beli OTEM, tapi saya bingung apakah Otem itu aman / Boleh di gunakan pada mata Saya yang baru berumur 16 tahun,,, atas jawaban yang di berikan saya ucapkan terima kasih

    #Alhamdulillah otem sudah ribuan kita jual dan selama ini tidak ada yang mengeluh akan efek samping Otem, Alhamdulillah, justru banyak yang berterima kasih karena berhasil lepas pakai kaca mata atau matanya lebih terang (biasanya pada orang tua yang ada kataraknya) setelah menggunakan otem.
    Barakallahu fiikum

  27. asep ilham said

    ass..saya mau bertanya,apakah obat ini dapat menyembuhkan penyakit buta warna yang tidak total dan juga harganya berapa serta dimana saya dapat membelinya..terimakasih

  28. dadisya said

    cara membelinya dimana?

  29. abrori said

    sy pk kacamata sejak SMP, skg usia saya 35 thn.
    apa di Ponorogo ada yg jual OTEM?
    sy kok pngn nyoba
    suwun
    # kalo di Ponorogo ana gak tahu Akh, tapi di daerah Madiun, antum coba ke toko dekat SMPN 10 madiun.
    Di sana ada toko yang bisa membekam sekalian jual produk2 Thibbun Nabawi.
    Barakallahu fiikum

  30. agustia said

    otembuatsiapaajabisakanmaksudnyasemuausiabisapakaituhobat…..

  31. Dhanz said

    Apakah distribusi OTeM ada di Sukabumi? kalau tidak, bagaimana saya bisa mendapatkan obat ini? Apakah obat ini aman untuk orang di bawah umur 18 tahun? karena dari informasi yang saya dapatkan mata masih terus berkembang sampai usia 18 yahun. Mohon jawabannya dikirim ke email saya. Terima Kasih.

    # Di Sukabumi belum ada mitra kita yang jual di sana, bisa langsung kita krm dari bekasi

  32. Anom said

    Assalamu’alaikum,
    Saya ingin menanyakan bagaimana mendapatkan izin otem herbal ke Depkes atau BPPOM, soalnya kmaren waktu kul di fakultas farmasi tentang obat tradisional ada dosen yang menyampaikan bahwa ada peraturan industri obat tradisional tidak boleh memproduksi sediaan dalam bentuk suppositoria dan tetes mata, nah bagaimana menurut anda? apakah di Depkes atau BPPOM ada peraturan sendiri, mohon informasinya,
    Jazakallahu khoir
    Wassalamu’alaikum

    # Wah, saya malah gak tahu Mas…
    saya pedagang…:)
    Yang saya tahu Otem udah ada ijin POM nya…

  33. ahmad said

    Assalamualikum Wr Wb

    afwan akhi..
    hati kecil saya miris melihat produk ini..

    sampai sekarang belum ada penelitian ilmiah yang resmi tentang khasiat obat ini..
    dan dari klaim tentang khasiat saya pikir sangat berlebihan dan mengada-ada, saya tahu persis mengenai patofisiologi atau proses tentang terjadinya penyakit-penyakit mata, seperti kelainan refraksi, lalu katarak, dan glaukoma..
    dilihat dari proses terjadinya, tidak mungkin kelainan refraksi seperti miopya, hipermetrop atau mata minus dan plus bisa sembuh dengan tetes mata..

    apalagi membawa nabi muhammad SAW dan hadis dalam berdagang, saya pikir tidak etis sekali..
    sekian masukan dari saya akhi, apabila ada yang tidak berkenan, afwan, saya hanya mengatakan kebenaran..

    Wa Allahu ‘alam bissawab

    Jazakumullah khairan katsiraa
    Wassalamualaikum wr wb

    # Wa’alaikum salam warrohmatullah
    Jazakallahu khoiron atas informasinya Akh..
    Alangkah enaknya jika antara pengobatan herbal dan ilmu2 kedokteran saat ini bisa saling sinergi.
    Masing2 saling mendukung, dan dapat diambil manfaat terbesar serta efek samping terkecil.
    Kembali terkait obat mata dan keterangan dari Qur’an dan hadits.
    Obat mata tersebut setahu saya salah satu komposisinya adalah dari minyak habbatussauda.
    Dan habbatussauda ada dalam hadits yang mampu mengobati segala macam penyakit kecuali kematian.
    Itu yang mungkin digunakan oleh produsen sebagai iklannya..dan setahu ana Ibnul Qoyyim dalam bukunya Thibbun Nabawi juga menyebutkan hal ini. nanti ana cek lagi Insya Allah.
    Selain minyak habbatussauda, obat tersebut juga ada didalam komposisinya madu khusus.
    Kenapa saya katakan madu khusus..
    Ketika saya pernah mendengarkan penjelasan herbalis, madu yang paling bagus utk kesehatan mata adalah madu dari satu jenis tanaman.
    Jadi bukan madu hutan, dan akan lebih bagus lebih madu dari bunga lotus.
    Itu yang saya pernah dengar.
    karena itu di brosur biasanya ditulis dengan madu khusus…kenapa tidak disebutkan khususnya di mana..yah biasalah strategi marketing mungkin.
    Dan terkait madu bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan mata, di artikel saya terkait macam-macam kegunaan madu, yang saya copy paste dari http://www.gizi.net
    http://thibbunnabawi.wordpress.com/2007/07/17/keajaiban-madu/

    Alhamdulillah madu memang banyak digunakan utk mengobati aneka macam sakit mata…dan ternyata diakui juga oleh http://www.gizi.net

    Dan selain itu komposisinya adalah daun kitolod..
    Tentang khasiat dan kandungan tanaman ini serta manfaatnya khususnya terkait kesehatan mata silahkan browse di blog ana atau search di google tentang kitolod…sudah banyak para pakar yang membahas hal ini

    Dunia kesehatan adalah dunia yang berkembang bukan dunia exact yang pasti kebenaranannya.
    Jadi ketika antum mengatakan :
    “..sekian masukan dari saya akhi, apabila ada yang tidak berkenan,
    afwan, saya hanya mengatakan kebenaran..”
    Perlu saya tekankan, ana dan antum bisa aja salah dalam hal ini, jadi mungkin agak kurang tepat kalo antum sudah mengklaim duluan kalo yang antum ungkapkan hanyalah kebenaran.
    Bisa jadi salah dan bisa jadi memang benar.

    Dan alhamdulillah selama ana ikutan menjual produk ini, dalam tiap bulan ratusan obat ini kita jual, sampai saat ini tidak ada keluhan yang berarti, yang ada adalah rasa pedih sesaat di mata.
    Justru banyak testimoni yang Alhamdulillah berhasil lepas dari kacamata.
    Bahkan orang2 tua banyak yang bisa membaca kembali.
    Bahkan kemaren salah seorang Ustadz yang ngajar di tempat ana, ketikan naik haji ada teman beliau yang matanya bengkak di sana, ditetesi obat mata ini alhamdulillah sembuh dan bisa melaksanakan rukun hajinya.
    Bahkan malah minta lagi utk ikutan menjualkan kembali.
    Tak ada kesembuhan kecuali atas izin Allah.

    Mungkin tugas antum dan teman2 kedokteran lainnya lah, yang meneliti..
    Bagaimana herbal ini bisa sampai menyembuhkan mata minus, plus atau katarak..yang kata antum mata minus dan plus itu gak ada obatnya apalagi hanya dengan obat luar/obat tetes..(afwan jika ana salah tangkap)
    karena memang secara empiris sudah banyak terbukti…banyak yang lepas kacamata setelah mencoba obat tetas mata ini..
    Wallahu a’lam

    • Askumw2,
      Wahai orang2 yang beriman marilah kita sudahi polemik kimia sintetis (buatan akal manusia) dan kimia organik (alam/ buatan Tuhan).
      Pengalaman/ empiris ana membuktikan, ketika mata ana terserang radang akibat virus mata ana menjadi merah, gatal, berair dan berbelek2. lalu ana gunakan Otem… apa yang terjadi? mata ana makin merah dan makin perih… karena dalam keadaan mata sehat Otem sudah perih. lalu ana ke RS Mata Cicendo diberi Floxa dan Protagenda… dingin rasanya.
      Sedangkan ana adalah pengguna Otem yang setia. Jadi apa kesimpulannya. Otem sangat baik digunakan ketika mata kita sehat, sklera masih putih… perih sedikit tapi sudah gitu plong, dan dapat digunakan sebagai maintenance.
      Kalo pas kena radang mata, untuk waktu singkat memeang gunakan ciproflosaksin antivirus dan bakteri… tidak apa2, tapi jangan seringkali gunakan senyawa2 kimia sintetis… karena jangka panjang, lebih kurang 50 th kalo kita masih diberi umur oleh Allah SWT 2 organ tubuh kita biasanya ada yang rusak yaitu ginjal dan liver. Makanya bijaksanalah dalam menilai dan jangan gopoh gapah… karena nafsu sangat membawa kita kepada kejahatan.

  34. dian said

    di malang, dimana ada agen yang menjual, saya memerlukan sekali produk otem buat mata saya………….

  35. Taufik said

    Ass …
    sy mau tanya, dimanakah tempat terdekat dari cengkareng yang menjual OTEM ??

    Wass …

  36. makeurmove said

    Kalo di Surabaya belinya dimana ya khi??
    Syukron

    # Info udah ana email Akh..

  37. azizi said

    tolong infonya di malang saya bisa dapatkan otem dimana???terimaksih

  38. pry said

    Sy udh bli otem utk mata sy yg minus 1 tp krn emang perih bgt sy stop sjak stahun lalu, tp denger byk yg smbuh sy mo coba lg. Trtera masa expire nya 2012 tp sy ragu, msh bagus atau tdk otem sy. Gmn mnurut akhi?

    # kalo udah dibuka, mending beli baru aja ..
    Toh harga juga murah kok…

  39. ibnu arabi said

    minta tolong infonya klo di jogja dijual dimana ?????

    # Antum bisa hubungi teman ana http://www.kiosherbal.com

  40. Fandi said

    Klo d cirebon kira2 sudah ada blm ya?n dmn q hrs membeli?thnx

  41. Andy said

    Assalam,wr,wb.
    Mata kanan saya kata dokter minus 1/4,dosisnya sehari berapa kali tetes? Kalo di Semarang-Jawa Tengah,sy bisa beli dimana,mas?
    Terima kasih atas infonya.
    Wassalam,wr,wb.

  42. adi said

    kak mnta info alamat u/ pnjualan prduk di wilayah lampung.

  43. Niken said

    Assalamu’alaykum..

    Saya baru mencoba otem 3hari, mata saya minus 2,25 kanan&kiri. Ibu saya mengalami katarak tahap awal, sebelum lebih lanjut, saya coba teteskan otem. semoga melalui otem, Allah menyembuhkan mata kami..

    Saya adalah seorang dokter umum yg bekerja di sebuah RS di Jakarta. Saya berminat untuk menjadi agen otem. Saya tinggal di tomang. Dmana saya bisa mendapatkannya?selama ini saya beli otem dari seorang ustadz di cibinong.

    Ada seorang akhwat yg bekerja di sebuah klinik di citeureup mengalami minus 7, namun kacamata yg digunakan minus 5, setelah 2bulan beliau memakai otem, dia melihat jelas saat menggunakan kacamata tersebut.

    Jazakumullah..
    Wassalamu’alaykum..

    # Semoga Allah menyembuhkannya..
    Utk pembelian grosir silahkan hubungi email kami ronysetyo (at) gmail.com atau sms ke 0811 960 940
    Mohon via sms ketika jam kerja ya Bu, atao kalo mau nelpon ba’da isya’
    Barakallahu fiikum

  44. tutik h said

    wah kayaknya otem manjur banget ya?q jd penasaran nih pgn pakai coz aq minus 1 dan pakai kaa mata, kira2 otem udah bebas di jual di pasaran belum ya?coz q br denger c he….

  45. wahyudi said

    mau nanyak? otem ….bisa untuk katarak yang sudah lama pa g.? dulu pernah pakai tapi cm satu kali. dan g dilanjuti karena terasa perih banget saya jadi takut. akhirnya saya hentikan tap itu dah lama. terima kasih atas jawqabannya…….

    # Insya Allah bisa..silahkan dicoba..
    Barakallahu fiikum

  46. marsya23 said

    assalamualaikum, mau nanya, Bagi pengguna kaca mata (lensa), gunakan kaca mata (lensa) pada saat diperlukan saja apakah boleh kalau menggunakan kacamata non lensa ? atau non minus ? sekarang saya tidak percaya diri ketika tidak menggukan kaca mata..
    terimakasih, walaikumsalam

    # Hehhehe…biar makin kelihatan ‘keren’ ya pakai kacamata ..:)
    udah dilepas aja Mbak kacamatanya kalo sudah sembuh…
    Lha wong kacamata itu alat bantu kok..
    kalo mata gak perlu dibantu ngapain pake kacamata..
    kalo jatuh atau kena bola di jalan malah bahaya kaca nya utk mata..
    Barakallahu fiikum

  47. wahyudi said

    assalamualaikum…mau tanyak kalau penjualan resmi otem yang ada di jogja dimana aja ya..? karena takut beli barang yang tdk sebenarnya…terima kasih jawabannya dan info nya…. wassalamualaikum..

    # Coba antum hubungi rekan ana di http://www.kiosherbal.com
    Barakallahu fiikum

  48. deni said

    assalamualaikum..
    dimana tempat jual OTEM d surabaya/gresik ?

    # Coba antum hubungi rekan ana di http://www.etalasemuslim.com

  49. martha said

    kalo di daerah kediri, dimana yg jual otem mas?
    makasih infonya..

    klo di kediri ga ada, malang/pasuruan/surabaya juga boleh..

    makasih infonya..

    # Coba hubungi rekan ana di http://www.etalasemuslim.com
    Barakallahu fiikum

  50. Jeunessen Rashid said

    Ass wr wb,
    Mohon tanya? di Pontianak udah ada agen utk produk otem atau saya dapat beli di mana utk kota Pontianak. Juga saya tertarik jadi agen? apa aja ketentuannya?
    Wsslm

  51. MUKHMAD THOHA said

    Ass wr wb
    dimanakan tempat untuk mendapatkan produk otem untuk daerah kota malang..
    wass wr wb

    # Silahkan di cari di toko dekat2 masjid terdekat Akh..
    Biasanya dijual juga

  52. Ifa said

    untuk mata yg merah spti iritasi bs sembuh ga?
    saya sudah coba tetes mata biasa tapi tetap merah. .

    # Insya Allah

  53. Azis said

    Assalmu’laikum ana mau tanya,knapa ko selama memakai OTEM qta d sarankan untuk menggunakan kacamata hanya saat d perlukan saja?
    Apa berpengaruh dengan cepat /lambatnya proses penyembuhannya?
    Mohon penjlasannya. . .

  54. Azis said

    Assalmu’laikum ana mau tanya,knapa ko selama memakai OTEM qta d sarankan untuk menggunakan kacamata hanya saat d perlukan saja?
    Apa berpengaruh dengan cepat / lambatnya proses penyembuhannya?
    Mohon penjlasannya. . .

  55. Azis said

    Assalamu’alaiku ana mau tanya: ”kenapa ko selama pemakaian oten dianjurkan untuk menggunakan kaca matanya hanya jika di perlukan saja?apa itu berpengaruh dengan lama / cepatnya proses penyembuha?mohon penjelasannya…wassalam…

  56. Azis said

    Assalamu’alaiku ana mau tanya: ”kenapa ko selama pemakaian otem dianjurkan untuk menggunakan kaca matanya hanya jika di perlukan saja?apa itu berpengaruh dengan lama / cepatnya proses penyembuhan?mohon penjelasannya…wassalam…

  57. veni said

    dimanakah tempat untuk mendapatkan peoduk otem untuk daerah gresik..?
    # coba rekan ana di Sby di http://www.etalasemuslim.com

  58. jascha63 said

    saya jadi bingung nih. masing2 individu menanyakan lokasi penjualan. mbok yo dibuat link yang meng-informasikan toko2 penjual dari tiap2 daerah.

    soalnya saya juga tertarik🙂

  59. Askumw2, mata ana sekarang sedang mengalami peradangan, berwarna merah, berair dan berbelek2 dua2nya lagi. lalu ana pakai Otem, terasa perih banget.
    Kalo dalam posisi mata sehat, ana tetesi Otem, reaksinya perih sebentar, mata merah lalu beberapa menit kemudian skleranya jadi putih lagi.
    Nah sekarang mata ana sedang radang, ana tetesi Otem, reaksinya perih, mata yang merah tambah merah, tidak putih lagi, bagaimana ini? Ana baca di web ttg peradangan mata itu disebabkan virus tetapi jinak dan menular. Anak saya ketularan bagaimana solusinya ya? sebelumnya ana ucapkan terimakasih.

  60. Muh Ahsyan said

    Assalamu ‘alaikum. Saya kena gejala katarak akibat benturan shuttle cock satu setengah tahun lalu. Sekarang pandangan agak berkabut dan distorsi terutama kalo menantang sumber cahaya. Dulu dikenalkan Otem tapi masih ragu, sekarang stlh hampir 1 tahun saya coba gunakan lagi, sdh jalan 1 bulan. Reaksi thd koreksi refraksi sungguh bagus, fokus jd meningkat. Tapi tolong kalau ada testimoni yg agak ditel, apa sdh ada yg berhasil dengan keluhan katarak dg gejala seperti saya ini ? Krn setahu saya katarak yg saya derita adalah jenis cortical, kerusakan di serat2 lensa (degeneratif) shg cahaya jadi berpendar/pecah. Apa msh bisa dipulihkan kondisinya ? terimakasih, wassalam.

  61. KAKA said

    Saya sakit mata,perkiraan saya,saya mengidap mata minus.saya tidak berani periksa kedokter.karena tidak suka pakai kacamata. Kira-kira bagaimana solusinya….?

  62. dinda said

    assalamualaikum.
    mau nanya nih, kn dlu saya juga pake otem, alhamdulillah ada hasil. bisa lepas kacamata.
    tapi setelah itu saya ga pake otem lagi, skg saya pake tpi ko mata saya jadi merah ya? ada bahayanya ga? kira2 knpa ya kok jadi merah pdhal exp sampe 2013 kok. terima kasih.

  63. warih said

    saya punya sakit mata klo liat itu buram udah saya cek ke optik tapi cuma men 1/4……. tapi tetep masih buram wlo liat pake kacamata trus setelah aku serching di internet sepertinya mataku kena katarak habis gejala2nya sama dengan penyakit katarak. dapat saran dari kakaku buat beli obat otem … klo pesan di semarang dimana y? atau bisa g pesan disini? habis kadang klo di buat melihat pusing.. terimakasihh….. mohon segera di bales

  64. Taufik Alfian said

    Asslmuailaikum. . . Ya akhi ya ukhti, , ! Aq taufik mendrita min tp sya mAu mNanyakan d’mN tempat jualan otem di kota palembang atau di daerah ny! Sebelumnya terima kasih!

  65. assalamu’alaikum wr wb

    pak kalo di gresik belinya dimana?
    tolog dibalas

  66. khairun said

    klo di makssar di mana ya saya dapat membeli otem,,masalahnya saya tidak memiliki alamt yang tetap jadi g bs pesan secara online…terima kasih sebelumnya…mohon di balas

  67. adi said

    Ass wr,wb di daerah jakarta dimana saya bisa dapatkan OTEM, Trims. tolong dibalas saya sangat tertarik

    • ronysetyo said

      Bisa di toko2 Muslim, atau bisa langsung dikrm dari ana..
      Ongkos krm 5,000 per kg, artinya beli 1 atau 20 sama aja ongkos krmnya akh..
      Barakallahu fiikum

  68. Oya said

    Apakah obat ini sudah ada di Medan? jika ada tepatnya dimna? dan jika belum ada kmna saya bisa membelinya diluar medan?mohon dijawab ke email saya: rolla_lavi@yahoo.co.id.Thanks before

  69. riska said

    kalo di bandung bisa di beli dimana ya?
    kalo anak berumur 15 tahun seperti saya bisa pakai obat ini ga?
    mohon jawabannya ..

  70. alysa said

    kalo di bandung bisa di beli dimana ya?
    kalo anak berumur 15 tahun seperti saya bisa pakai obat ini ga?
    mohon jawabannya ..

  71. ekha said

    kalau di jakarta, apotik mana ajah yak yang udah jual??

  72. amal said

    sebenarnya bagaimana bungkus dari otem yang asli???
    saya sudah beli tapi kemasannya tidak seperti gambar yang di atas dan di indikasinya hanya tertulis untuk memelihara kesehatan,tidak secara spesifik menuliskan untuk kesehatan mata..apakah memang ada pembaruan dari segi kemasannya??

    # Iya, skr saat itu..
    Setahu ana obat tetes mata bukan wewenang POM sehingga ketika dinaikkan ijin ke POM ditulislah di kemasan utk memelihara kesehatan, karena memang obat tetes mata tidak diperbolehkan utk diijinkan ke POM
    Cuma Otem banyak digunakan utk obat tetes mata
    Wallahu a’lam

  73. Faza said

    assalamu`alaikum w w

    awal romadhon ni kan saya pakai tetes mata itu pagi dan malem memang sakit bgtz dan keluar cairan2 putih dari mata saya. .

    tp stlah seminggu pemakaian, saya berhenti memakainya krn mata saya gatal2 trus merah . . .

    yang saya tanyakan apkah setiap orang yg mengonsumsi itu sama sprti saya ato nggak?

    ato emang tetes mata itu gak cocok bwt saya. ..

    tolong di balez ya krn saya butuh bgtz jwbnya
    lewat email aja ya

    syukron
    wassalamu`alaikum w w

    # Biasanya setelah pemakaian hilang merah di mata..yang ada sisanya segar..
    wallahu a’lam

  74. irfan said

    saya memiliki teman penderita katarak yang sudah cukup parah.apakah obat tetes mata oten bisa digunakan untuk penyakit katarak sepertiapapun kondisinya,adakah efek sampingnya,dimana saya dapat mendapatkan obat tsb yang paling dekat dengan daerah rawamangun.&berapa harganya?

  75. Abdul Jalil said

    Saya dari Malaysia,macamana nak beli Otem?
    #
    Datang ke Indonesia aja akh :)…gak sebanding dengan ongkos krm dan persyaratan krm obat ke luar negeri🙂

  76. Rizky said

    maaf saya sblm nya tertarik dng obat ini tp begitu seacrhing di website BPOM saya menemukan nomor registrasi yg sama dng anda sebutkan diatas status obat nya Dibatalkan.

    Product : OTEM (Dibatalkan)
    Registration Number : TR073671001
    Serving : Cairan Obat Luar
    Package : Botol 10 ml
    Composition :
    Classification : Obat:: Obat Tradisional Lokal ::
    Manufacturer : CV. Naturaid

    bisa di jelaskan?

    • ronysetyo said

      # Terus terang ini sebenarnya bukan wewenang saya utk menjawab..
      Tapi dikarenakan banyaknya pertanyaan…
      Saya coba menjawab sebatas pengetahuan saya…
      saya awali dengan informasi ..yang saya ketahui bahwa Badan POM tidak berwenang mengeluarkan ijin utk Obat tetes mata…
      Itu informasi awal…
      Dan Otem diijinkan di POM di khasiat botol tertulis..
      “Utk Memelihara Kesehatan”

      Dan ijin ini keluar..dikarenakan Otem memang tidak mengandung bahan berbahaya apapun (kebetulan saya punya sertifikatnya..)
      Bahan utama Otem memang madu..dan khasiat madu terhadap mata..memang banyak digunakan oleh herbalis…
      Silahkan googling..bahkan di artikel saya ada keterangan akan hal ini…

      Masalahanya..kenapa sekarang dibatalkan..oleh POM
      Karena..
      Ternyata dalam peruntukannya..Otem di masyarakat dipakai utk obat mata..
      Padahal sebenarnya Otem bisa diminum juga lho..:)
      Walaupun banyak yang cocok utk dipakai di mata..tapi sepertinya Badan POM tidak akan mengeluarkan ijin jika dipakai utk Obat Mata…

      Itu yang mendasarinya…

      Tapi Produsen bisa beralasan juga…yah tergantung pemakainya..
      Lha wong di aturan pakai memang bukan utk mata kok..:)
      Hanya utk memelihara kesehatan..
      Kalo konsumen ternyata cocok utk mata yah apa salahnya…:)
      Jadi silahkan aja bagi konsumen yang berani mencoba..:)
      Alhamdulillah sih selama ini (sudah 3 tahun an)..saya pribadi sebagai distributo dalam sebulan bisa mendistribusikan di atas 500 botol utk otem ke para penjual2 / agen2..dan selama ini makin banyak yg order..dan alhamdulillah tidak ada yang komplain…
      Apakah ini salah satu pertanda banyak yang cocok dengan obat ini..?
      Tapi bagi yang ragu2 atau khawatir…jangan dulu mencobanya….perbanyak informasi dulu aja akh..
      Atau latihan saraf mata dengan sering2 melihat tanah lapang (sawah laut dll) Insya Allah dapat membantu juga..
      Wallahu a’lam

  77. rian tarmuji said

    kalo dikampung melayu belinya dmn dan harganya berapa?

    • ronysetyo said

      #
      Silahkan di lihat di toko2 dekat kampung melayu..
      Di dekat terminalnya Insya Allah ada juga kok..
      Kalo mau dikrm dari sini langsung..ongkos krm 5,000 utk 1 kg..artinya beli 1 atau 20 botol, ongkos krm sama aja akh..5,000🙂
      Barakallahu fiikum

  78. Rena oktaviani said

    Asslm. Sy rena mw tnya kalo yg sedang menggunakan softlense tp dia jg pngen pke otem itu ga apa2? Apa

    • ronysetyo said

      #
      Lepas dulu atuh softlense nya..:)
      Dipake pas benar2 saat membutuhkan aja Mbak..
      Biar saraf matanya berusaha berkontraksi menyesuaikan.
      Barakallahu fiikum

  79. aris setiawan said

    Pagi ini saya baru pertama kali coba, subhanalloh perih banget sampai khawatir rasanya.Setelahnya kotoran mata keluar semua & enteng rasanya. Terima kasih produknya membuat saya lbh nyaman bekerja didepan komputer.

    • ronysetyo said

      #
      Jangan lupa berdo’a ..karena kesembuhan tak lain hanyalah dari Allah..
      Kita hanya diminta ikhtiar mencari sebab/perantara yang halal..
      Barakallkahu fiikum

  80. rian said

    asslamu’aalaikum….,,
    saya dijakarta kalo pengen beli obat otem ini dimana ?
    minta tolong bales ke email ye

  81. wulan ajadh said

    asslamualaikum………..
    aq pengen beli otem,…
    tp gak tau caranya…?gmana caranya ya?
    dijember ada gak ya??

  82. ikkaayu said

    mas saya mau tanya
    reaksi setelah memakai OTEM ini seperti apa ? maksud saya reaksi selain perih dan keluar cairan putih.. apakah mata menjadi buram atau bagaimana ?
    kemudian yang terjadi setelah pake OTEM apabila kita memakai kacamata kita yang sblmnya apakah semakin buram dgn kacamata kita tsb atau sangat terang saat memakai kcmt tsb sehingga menjadi pusing ?
    trims . mohon dibalas

  83. Fryta said

    Mau beli OTEM dimana ya?

  84. Fryta said

    Mau beli dong, dateng kemana ya kalo mau beli

  85. Fryta said

    Maaf banyak nanya, di semarang yang deket klipang dimana ya bisa beli otem? Ga deket klipang juga gapapa deh.
    Makasih

  86. Joko said

    kalau di gresik info belinya dimmana???

  87. ilham said

    di badan pom ga terdaftar

  88. click here said

    Do you have a spam problem on this site; I also am a blogger, and I was curious about your situation;
    many of us have developed some nice methods and we are looking to swap
    methods with other folks, why not shoot me an email if interested.

  89. I got this web site from my buddy who told me concerning this site and now this
    time I am visiting this web page and reading very informative content
    at this time.

  90. This design is steller! You obviously know how to keep a reader entertained.
    Between your wit and your videos, I was almost moved
    to start my own blog (well, almost…HaHa!) Great job.
    I really loved what you had to say, and more than that, how you presented it.
    Too cool!

  91. aris muthaqin said

    saya mau tanya gmna cara pesan produknya? dan harganya brapa, sy tinggal di jiwan madiun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: