Produsen & Distributor Thibbun Nabawi dan Herbal

Sehat dengan Sunnah Thibbun Nabawi dan Herbal

Rahasia dan Manfaat Minyak Zaitun

Posted by nabawiherba on July 3, 2007

Nabi saw. telah berpesan agar kita mengkonsumsi dan memakai zaitun sebagai minyak. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada enam belas pakar kedokteran paling tersohor di dunia berkumpul di Roma pada tanggal 21 April 1997 M, untuk menerbitkan beberapa pengarahan dan keputusan bersama tentang tema “Minyak Zaitun dan Nutrisi Laut Putih Tengah”.

Dalam pernyataan tersebut, mereka menegaskan bahwa mengkonsumsi minyak zaitun bisa memberikan andil melindungi tubuh dari serangan penyakit jantung koroner, kenaikan kolesterol darah, kenaikan tekanan darah, serta sakit diabetes dan obesitas, di samping minyak zaitun juga berkhasiat mencegah terjadinya beberapa jenis kanker.

Minyak Zaitun Mengurangi Kolesterol Berbahaya
Berbagai riset membuktikan adanya fakta yang tidak menyi-sakan keraguan lagi, bahwa minyak zaitun menurunkan total kadar kolesterol dan kolesterol berbahaya, tanpa mengurangi kandungan kolesterol yang bermanfaat.

Minyak Zaitun Mengurangi Resiko Terjadinya Penyumbatan (Trombosis) dan Penebalan (Arteriosklerosis) Pembuluh Darah
Dalam sebuah kajian yang dipublikasikan pada bulan Desember tahun 1999 M di Majalah AMJ CLIN NUTRL para peneliti menyatakan bahwa nutrisi yang kaya kandungan minyak zaitun bisa mengurangi pengaruh negatif lemak dalam makanan terhadap terjadinya pembekuan darah, dan selanjutnya mengu-rangi terjadinya penebalan pembuluh nadi jantung.

Minyak Zaitun Menurunkan Angka Kematian
Sebuah studi yang dipublikasikan dalam majalah Lanst yang terkenal pada 20 Desember 1999 M, menunjukkan bahwa negara paling miskin di Eropa, yaitu Albania, yang berpenduduk muslim, memiliki keistimewaan sedikitnya angka kematian di sana. Angka kematian di Albania di kalangan pria adalah 41 orang dari setiap 100.000 orang, separoh dari keadaan di Britania. Hal itu dipengaruhi oleh konsumsi minyak zaitun dalam makanan para penduduk Albania.

Minyak Zaitun Mengurangi Pemakaian Obat-obatan Penurun Tekanan Darah Tinggi
Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr. Aldovaroro di Universitas Napoli Italia dan dipublikasikan dalam Majalah Archives of Internal Medicine, tanggal 27 Maret 2000 M, telah diadakan studi terhadap 32 pasien yang terkena penyakit tekanan darah tinggi dan mereka itu mengkonsumsi obat-obatan untuk darah tinggi.

Hasil studi menunjukkan penurunan tekanan darah dalam kadar 7 poin di kalangan mereka yang mengkonsumsi minyak zaitun.

Minyak Zaitun Mengurangi Serangan Kanker
Para peneliti menyatakan bahwa sebab menurunnya rasio kematian akibat serangan kanker di Laut Putih Tengah adalah karena makanan penduduk negeri tersebut mengandung minyak zaitun sebagai sumber utama lemak, di samping mengandung sayur-sayuran, buah-buahan, dan kol.

Minyak Zaitun Mencegah Timbulnya Kanker
Profesor Asman, Ketua Akademi Studi Arteriosclerosis di Universitas Monstar, Jerman, dia merupakan peneliti paling menonjol di dunia di bidang kedokteran dan arteriosclerosis, ia berkata, “Pengkonsumsian minyak zaitun bisa melindungi tubuh dari serangan sejumlah kanker lainnya, di antaranya kanker colon, kanker rahim, kanker ovarium, sekalipun jumlah studi ini masih terlalu minim.”

Minyak Zaitun dan Kanker Payudara
Sebuah studi yang dipublikasikan di bulan November 1995 dan dilakukan terhadap 2.564 wanita yang terkena kanker payudara, menegaskan bahwa ada korelasi terbalik antara kemungkinan terjadinya kanker payudara dengan pengkon-sumsian minyak zaitun, dan bahwa banyak mengkonsumsi minyak zaitun memberikan andil dalam melindungi seseorang dari serangan kanker payudara.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Majalah Archives of Internal Medicine edisi Agustus 1998 M menegaskan bahwa pengkonsumsian sesendok makan minyak zaitun setiap hari bisa mengurangi bahaya terjadinya kanker payudara sampai pada kadar 45%.

Minyak Zaitun dan Kanker Rahim
Majalah Kanker Britania mempublikasikan di bulan Mei 1996 M sebuah studi yang dilakukan terhadap 145 wanita Yunani yang terkena kanker rahim. Para peneliti mengkorelasikan antara wanita-wanita yang terkena kanker rahim tersebut dengan wanita-wanita yang banyak mengkonsumsi minyak zaitun. Ternyata, para wanita yang mengkonsumsi minyak zaitun lebih sedikit yang terkena kanker rahim. Di mana kemungkinan terjadinya kanker pada mereka turun sampai 26%.

Minyak Zaitun dan Kanker Lambung
Sejumlah studi ilmiah modern menunjukkan bahwa mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur bisa mengurangi terjadinya kanker lambung. Tapi masih diperlukan berbagai studi ilmiah lanjutan mengenai hal ini.

Minyak Zaitun dan Kanker Colon
Ada juga beberapa studi yang menunjukkan bahwa peng-konsumsian buah-buahan, sayur-sayuran, dan minyak zaitun, memainkan peran penting dalam melindungi tubuh dari serangan kanker colon.

Minyak Zaitun dan Kanker Kulit (Melanoma)
Majalah Dertmatdogg Times edisi bulan Agustus 2000 M menyebutkan sebuah studi yang menunjukkan bahwa meng-gunakan minyak zaitun setelah renang sebagai krim kulit dan berjemur, akan melindungi terjadinya kanker kulit (melanoma).

Minyak Zaitun Mengurangi Timbulnya Tukak Lambung
Dr. Samût, dari Universitas Harvard Amerika, menyampaikan sebuah studi di Kongres Terakhir Organisasi Penyakit Sistem Pencernaan Amerika yang diadakan pada bulan Oktober 2000 M.

Dr. Samût menegaskan bahwa gizi yang terkandung dalam minyak zaitun bisa memiliki pengaruh positif dalam melindungi tubuh dari kanker lambung dan mengurangi timbulnya penyakit tukak lambung.

Minyak Zaitun Berkhasiat Seperti ASI
Dalam sebuah studi modern yang dipublikasikan di bulan Februari 1996 M di Universitas Barcelona, Spanyol, yang dilakukan terhadap empat puluh wanita yang menyusui, diambil sampel ASI dari mereka. Para peneliti menemukan bahwa kebanyakan lemak yang terkandung di dalam ASI termasuk jenis lemak yang berantai tunggal. Jenis lemak ini dikategorikan sebagai lemak terbaik yang seharusnya dikonsumsi oleh manusia, dan itulah jenis lemak yang terkenal terdapat dalam minyak zaitun.

Minyak Zaitun Mengurangi Peradangan Sendi
Majalah AMJ CLIN NUTR edisi November 1999 M, mempu-blikasikan sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 145 pasien pengidap sakit persendian semacam arthritis di Yunani Utara. Mereka dikorelasikan dengan 108 orang yang sehat. Dalam penelitian ini terlihat bahwa pengkonsumsian minyak zaitun bisa memberikan andil dalam melindungi tubuh dari terjadinya penya-kit ini.

Minyak Zaitun Membunuh Kutu Kepala
Beberapa studi yang dilakukan di beberapa Universitas dan Akademi di Amerika, tentang kutu kepala, menunjukkan bahwa penggunaan minyak zaitun sebagai minyak rambut yang terkena kutu, dalam beberapa jam saja bisa membunuh kutu yang ada di kepala.276)

Sumber :
http://www.thibbun-nabawi.com/kesehatan/rahasia-dan-mukjizat-minyak-zaitun-2.html
Katalog Produk & Harga

21 Responses to “Rahasia dan Manfaat Minyak Zaitun”

  1. munirotul ainy said

    ok banget thank’s infonya. q tunggu infonya lagi yach!!!!??????

  2. Tiara said

    thank you!!! informasi ini sangat berguna unutk saya.

  3. wijono said

    TQ infonya. Tekanan darahku sekarang 140/90 kata dokter setiap hari mesti minum obat penurun tekanan darah. Aku pikir obat kan zat kimia lebih baik cari yang alami.Aku akan coba minum minyak zaitun

    # Silahkan dicoba juga Habbatussauda Pak.
    Insya Allah bermanfaat

  4. dewi permata sari said

    makaci…..
    infonya berhrga utk Q…. coz br bli minyak zaitun n pgen tau lbh dalam manfaat lainnya.

  5. ipul said

    bgs informasinya tp cara pemakaiannya ada g?

  6. aturan minumnya untuk masing-masing penyakit seberapa banyak dosis/ ukurannya, apakah diminum begitu saja ataukah boleh melalui masakan, dan apakah tidak mengurangi khasiatnya kalau terkena panas

  7. rizky borne said

    Kayaknya diminum langsung atau dibuat masak sama2 punya khasiatnya deh…Aman dan bisa menurunkan kolesterol jahat.Tapi sayangnya harganya mahal…Coba pemerintah Indonesia menggalakkan penanaman pohon zaitun sejuta hektar…he..he..he…Ga usah tananm sawit lagi.

  8. wijono said

    Kalau aku tiap hari rutin minum minyak zaitun sesendok makan. Aku minum kira-kira baru sekitar 2 bulan ini. Alhamdulillah tensi yang tadinya 140/90 sekarang menjadi 120/80. Obat dokter sudah aku tinggalkan. Memang harganya agak mahal.

  9. puspa said

    gue dmen bgt ma masakan yg mengandung dari minyak zaitun

  10. sukijan said

    minyak bisa buat mask ga ya????
    # bisa, biasanya utk tumis

  11. nunu said

    aku di jedah ksa biarpun oseng2 kangkung,buncis,pare ku oseng pakai minyak zaitu di sini murah.. to nyampurin salad enak deh.. ya aku tak mau ikutin cara makan timur tengah kalau ikutin pola makan sini udah gemuk susah nurunin.. mereka zaitun to beans\ful arab,humus acar,tapi to masak lainya ngeri deh minyak,samin\margarine,dagingnya sama lemak di jadiin satu makanya orang timteng banyaknya kegemukan..

  12. nunu said

    to yang tak tau minyak zaitun bisa buat numis\oseng enggak?? bisa kaya menggunakan minyak nabati lainnya.. rasanya baunya agak lain tapi rasanya enak kok yang penting bawang merahnya di oseng sampai coklat baru cabe and sayuranya.. aku sudah lama membiasakan hidup sehat biarpun nggak punya penyakit diabetes dll tapi apa salahnya kita jaga selagi masih muda.. fitnes,minum air putih yang banyak,sayur,buah lebih bagus dari daging dan mendekatkan diri sama Alloh.. alhasil body sexsi awet muda,suami sayang terus, hidup ini indah bila kita jaga dan hayati terasa damai deh..

  13. M. Andol said

    alhamdulillah, melalui minum rutin minyak zaitun tensiku semakin turun tanpa obat kimia. Juga kolesterol dan asam uratku jadi normal. Syukron katsiron, Obat Nabawi memang benar.

  14. adzinar said

    apakah minyak zaitun bisa juga untuk menyembuhkan rematik ?

    # Rhematik konsumsi herba songgolangit
    Barakallahu fiikum

  15. alias said

    Bang, di mana bisa saya mendapatkan anak benih pokok zaitun, adakah ia cocok di tanam di malaysia

  16. agung nugroho said

    thank infonya

  17. aziza said

    WaH, diriku mulai termotivasi. Madu & minyak Zaitun jadi rutin tiap pagi. SEMANGAT🙂

  18. Sujiyanto said

    Terima kasih informasinya.. skrang saya baru tahu ternyata Minyak Zaitun manfaatnya banyak sekali utk kesehatan tubuh..

  19. itha jah said

    maZ atO mba’, kayanYa aQ kenA kanker payudara dech
    itu c kt orG yang ngecek keseHatan aQ paz maganG 2 tahun yang lalu.
    PadahaL umuR ku baru 23 belom geNap
    pLease…
    cara penyembuhan pake minyak zaitunna kunaoN??
    Aq taKut Klo muzti ke doKter, palI masuk Ruang bedaH
    jangAn ampe dech..

  20. bams said

    kalo cara pembuatan minyak zaitun gimana ya?
    tolong emailin ke bamstk08@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: